Sukses

Kasus Pajak Messi, Barcelona Cari Dukungan di Media Sosial

Lionel Messi dan ayahnya, Jorge, dijatuhi hukuman 21 bulan penjara oleh Pengadilan Spanyol terkait kasus penipuan pajak.

Liputan6.com, Barcelona - Pengadilan Spanyol telah menjatuhkan vonis 21 bulan penjara kepada Lionel Messi dan ayahnya, Jorge. Keduanya dinyatakan bersalah terkait tiga dakwaan penipuan pajak. Tak hanya itu, Messi juga dijatuhi denda sebesar 2 juta euro.

Baca Juga

  • MU Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Agen Pogba
  • Demi Gelar, Ronaldo Siap Jaga Rekor Tak Terkalahkan Portugal
  • Griezmann Mulai Saingi Messi dan Ronaldo

Messi dan ayahnya membantah telah melakukan kesalahan. Pengacara Messi menegaskan peraih lima kali penghargaan Ballon d'Or itu akan mengajukan banding ke Mahkamah Agung.

Barcelona sebagai klub pemilik Messi telah menyatakan 100 persen dukungannya kepada bintang asal Argentina tersebut. Sekarang, Barca meminta fan mereka untuk menunjukkan dukungannya kepada Messi melalui media sosial.

"Barcelona telah menyiapkan kampanye untuk mendukung Leo Messi," demikian pernyataan Barcelona seperti dikutip Soccerway, Minggu (10/7/2016).

"Menggunakan hashtag #WeAreAllLeoMessi dengan memposing foto atau pesan dengan kedua tangan terbuka. Kampanye mendorong semua fan Barca untuk menyampaikan simpati mereka untuk pesepak bola terbesar di dunia dengan menyuarakan dukungan tanpa syarat di jaringan sosial."

"Dengan membuat jelas bahwa #WeAreAllMessi, kami ingin Leo tahu bahwa dia tidak sendirian. Semua anggota, klub pendukung, fan, atlet, media, dan orang lain diundang untuk berpartisipasi."

Dengan vonis tersebut, Messi dan ayahnya tak perlu menjalani hukuman penjara. Sebab, hukum di Spanyol memungkinkan terpidana dengan vonis tak lebih dari dua tahun tak harus mendekam di penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Pajak adalah pungutan yang diwajib dibayarkan oleh penduduk sebagai sumbangan wajib kepada negara atau pemerintah.

    Pajak

Video Terkini