Sukses

Libas Duo Sauber, Rio Haryanto Kecewa Kalah dari Renault

Rio Haryanto menggungguli dua pembalap Sauber-Ferrari, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson.

Liputan6.com, Silverstone - Jagoan balap Indonesia, Rio Haryanto mengawali balapan Formula 1 GP Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016) dari posisi ke-19.

Melahap sembilan lap, Rio mencatatkan waktu tercepat satu menit 33,098 detik. Pembalap Manor Racing itu menggungguli dua pembalap Sauber-Ferrari, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson.

"Saya berhasil mengalahkan dua pembalap Sauber. Saya juga senang dengan hasil kualifikasi," kata pembalap berusia 23 tahun tersebut, dikutip dari laman resmi Facebook.

Meski demikian, Rio sedikit kecewa karena tidak bisa mendekati pembalap Renault, Joylon Palmer. Pembalap asal Inggris tersebut mencatatkan waktu satu menit 32,905 detik. 

"Sayang, kami tidak bisa dekat dengan Renault seperti yang diharapkan. Kami sudah menyadari bahwa sirkuit di sini lebih sulit untuk Manor. Tapi secara pribadi, saya sudah melakukan hal yang solid dan konsisten," ucap Rio.

Mantan pembalap Campos Racing tersebut berharap bisa melakukan banyak hal saat balapan. Rio ingin melakukan start yang baik dan menyalip Renault.

"Mudah-mudahan kami bisa sedikit lebih baik saat balapan nanti. Sebab, kami lebih baik di lintasan lurus," ujar pembalap kelahiran Solo tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini