Sukses

Wehrlein Santai Start di Belakang Rio Haryanto

Rio Haryanto unggul 0,053 detik dari Pascal Wehrlein.

Liputan6.com, Silverstone - Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein lapang dada disalip rekan setimnya, Rio Haryanto saat sesi kualifikasi Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).

Saat kualifikasi, Rio berada di posisi ke-19 dengan catatam waktu satu menit 33,098 detik. Jagoan balap Indonesia itu unggul 0,053 detik dari Wehrlein.

"Tentu saja saya kecewa, tapi tidak terlalu terkejut. Sebab, saya menyadari sirkuit di sini sangat berbeda," ucap Wehrlein, dikutip dari Facebook Manor Racing.

Pria 21 tahun ini mengungkapkan penyebab catatan waktunya dikalahkan Rio. Menurut Wehrlein, suhu di Inggris tidak cocok dengan ban yang digunakan untuk balapan. 

"Kami kembali kesulitan dengan suhu ban di sini. Padahal kami sudah mencoba banyak hal berbeda untuk pengaturan mobil. Sayangnya, kami tidak berhasil menemukan solusi," kata Pascal.

Pascal Wehrlein

Lebih lanjut, Pascal berharap cuaca di Sirkuit Silverstone bersahabat; tanpa hujan. Dia ingin mengulangi pencapaian di GP Austria, pekan lalu saat berhasil finis di posisi kesepuluh. 

"Saya berharap cuaca berpihak kepada kami. Dalam kondisi lintasan kering, saya harus bilang bahwa kecepatan kami di lintasan lurus lebih baik," ucap pria asal Jerman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.