Sukses

Gelandang Spurs Lebih Baik dari Pogba

Eks manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp lebih memilih Dele Alli daripada Paul Pogba untuk timnya.

Liputan6.com, London - Paul Pogba terus dikaitkan dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang Juventus tersebut santer dikabarkan akan kembali ke Old Trafford.

Baca Juga

  • Ronaldo Masih Sanggup Main 10 Tahun Lagi
  • Kasus Pajak Messi, Barcelona Cari Dukungan di Media Sosial
  • Liga Spanyol Takut Kehilangan Messi

Untuk mendapatkan kembali Pogba, MU berani membayar 120 juta euro atau sekitar Rp 1,73 triliun kepada Juve. Tidak hanya itu, MU juga menawargan gaji 13,5 juta euro atau sekitar Rp 195 miliar per tahun setelah pajak.

Jumlah itu akan membuat Pogba membuat menjadi pemain termahal di dunia. Terkait hal itu, eks manajer Tottenhan Hotspur Harry Redknapp angkat bicara.

"Jika saya pemilik Manchester United, saya akan sangat dirugikan membiarkan ia pergi dengan status bebas transfer dan kami sekarang harus membayar 100 juta pound untuk mendapatkannya kembali," kata Redknapp kepada Betsafe, Sabtu (9/7/2016).

"Saya tidak berpikir saya akan seperti itu, saya pikir harga diriku akan menghentikan saya dari membayar 100 juta pound saat kita membiarkannya pergi."

Pogba sempat semusim bermain untuk MU dari 2011 sampai 2012. Dalam kurun waktu tersebut, dia hanya bermain tiga kali. Pogba kemudian memutuskan hijrah ke Juventus dan kini menjadi salah satu gelandang terbaik dunia.

Namun, Redknapp menyatakan lebih memilih gelandang Spurs Dele Alli ketimbang Pogba untuk skuatnya. "Dia pemain hebat, tidak ada keraguan tentang itu, tapi saya tidak akan menukar dia untuk Dele Alli. Jika Anda bertanya kepada saya, Dele Alli atau Pogba yang Anda inginkan? saya mengambil Dele Alli dalam jangka panjang," tandasnya.

Pogba hingga kini belum mengeluarkan komentar terkait rumornya ke MU. Pemain 23 tahun tersebut baru akan bicara setelah tugasnya memperkuat Prancis di final Piala Eropa 2016 melawan Portugal, Senin dinihari WIB (11/7/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Dele Alli