Sukses

Ronaldo Ogah Tiru Messi Pensiun dari Timnas

Liputan6.com, Paris - Pelatih Portugal, Fernando Santos percaya bila Cristiano Ronaldo tidak bakal meniru jejak Lionel Messi yang pensiun dari Timnas Argentina bila Seleccao --sebutan Portugal-- gagal memenangkan Piala Eropa 2016.

Messi memutuskan pensiun dari Timnas Argentina usai gagal mempersembahkan Copa America 2016, bulan lalu. Messi tampak frustrasi karena gagal mempersembahkan gelar untuk negaranya setelah tampil di empat partai final.

Sementara itu, Senin (11/7/2016) dinihari WIB, Ronaldo untuk kali kedua membawa Portugal ke partai final Piala Eropa 2016 melawan Prancis di Stade de France. Sebelumnya, Ronaldo tampil di final Piala Eropa 2004, tapi gagal memenangkan kejuaraan karena Portugal dikalahkan Yunani dengan skor 0-1.

"Ronaldo bakal bermain untuk enam, tujuh, atau 10 tahun lagi bersama tim nasional. Saya memang tidak tahu pikirannya, tapi pertandingan melawan Prancis tidak bakal menjadi partai terakhir bersama Portugal," ucap Santos, dikutip dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Santos mengatakan bahwa Ronaldo sudah lebih baik setelah kegagalan Portugal di Piala Dunia 2014. Kini, Ronaldo disebut pelatih berusia 61 tahun tersebut sebagai sosok yang berbeda dari sebelumnya.

"Selama dua tahun terakhir, dia ingin menjadi lebih baik. Dia marah pada dirinya sendiri ketiak sesuatu tidak berjalan seperti keinginannya. Sekarang, semua orang sudah mengakui dan melihat hasil akhir dari usahanya meningkatkan diri," ujar mantan pelatih Yunani tersebut.