Sukses

10 Bintang Euro 2016 Bakal Hijrah ke Liga Inggris

Liputan6.com, Paris - Portugal akhirnya melepas penantian panjang selama 12 tahun untuk menjuarai Piala Eropa. Gelar bergengsi ini mereka raih usai menekuk Prancis 1-0 di final, lewat babak extra time, Minggu (10/7/2016).

Pemain penganti Eder menjadi pahlawan kemenangan Seleccao berkat gol semata wayangnya menit ke-109. Keberhasilan Portugal kali ini mengobati kekecewaan sang kapten Cristiano Ronaldo saat gagal di final tahun 2004 dari Yunani.

Kesuksesan Portugal dan penampilan 23 negara peserta lainnya memberikan catatan tersendiri setelah turnamen berakhir. Pada musim panas ini, bursa transfer di Liga Inggris lebih sibuk dari biasanya karena banyak bintang baru yang bersinar dari Piala Eropa.

Pemain Swedia, Zlatan Ibrahimovic, menjadi yang pertama membuat sensasi di pertengahan turnamen karena bergabung dengan Manchester United. Kemudian disusul oleh gelandang Swiss Granit Xhaka hijrah ke Arsenal dari Borussia Mönchengladbach dan striker Michy Batshuayi yang meneken kontrak bersama Chelsea.

Seperti yang dilansir dari DailyStar, Senin (11/7/2016) media-media Inggris mulai sibuk menerka bakat-bakat baru yang cocok bermain di Liga Premier. Berikut ulasannya:

1. Antoine Griezmann

Penyerang Prancis ini telah meneken perpanjangan kontrak lima tahun dengan Atletico Madrid. Namun media Spanyol mengklaim bakal ada perpindahan pemain ke Chelsea atau Manchester United dari Vicente Calderon.

Atletico diperkirakan akan meningkatkan klausul rilis Griezmann mereka dan memaksimalkan peluang untuk mendapatkan profit dari penjualan di bursa transfer.

1 dari 4 halaman

2

2. Paul Pogba

Gelandang Juventus ini mungkin jadi bintang Prancis yang terbesar dalam dua musim terakhir. Pogba kerap dikaitkan dengan Manchester United, bekas klub yang mendidiknya sebelum hijrah ke Italia, yang berniat memecahkan rekor transfer Liga Premier.

Leonardo Bonucci (Reuters)

3. Leonardo Bonucci

Bek Italia ini diperkirakan bakal bereuni dengan eks-pelatihnya di timnas dan Juventus, Antonio Conte di Chelsea. Namun, The Blues harus bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan pemain ini.

Toni Kroos (Reuters)

4. Toni Kroos

Kroos merupakan pemain Jerman incaran utama manajer anyar Manchestre City, Pep Guardiola. Gelandang Real Madrid ini diusulkan untuk membuat kesepakatan pribadi dengan City agar bisa bereuni dengan mantan pelatihnya, Guardiola, ketika masih berbaju Bayern Muenchen.

2 dari 4 halaman

3

5. Alvaro Morata

Striker Spanyol ini kembali ke Real Madrid dari Juventus, namun klub raksasa tersebut berniat menjualnya dengan harga selangit. Chelsea menjadi tim pertama yang dikaitkan dengan Morata karena perbaikan lini serang menjadi prioritas manajer Antonio Conte.

Axel Witsel (Reuters)

6. Axel Witsel

Gelandang Belgia tersebut masih diincar Stoke City, yang belum lama ini menerima penolakan tawaran dari Zenit St-Petersburg, klub Witsel. Namun, tiga tim Inggris lainnya Liverpool, Everton, serta Manchester United juga memantau pemain ini.

Radja Nainggolan (Reuters)

7. Radja Nainggolan

Chelsea disebut-sebut menjadi tim yang paling menginginkan gelandang Belgia ini. Namun The Blues mesti buru-buru membelinya kalau tidak ingin diserobot Manchester United.

3 dari 4 halaman

4

8. Blaise Matuidi

Manchester United dan Everton menjadi tim terdepan yang mengantri untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Prancis tersebut. Pelatih baru Paris St-Germain, Unai Emery dilaporkan bakal mengorbankan Matuidi demi membangun kekuatan baru dalam skuat Les Parisiens.

Joao Mario

9. Joao Mario

Tiga tim besar Liga Premier Inggris, Chelsea, Manchester United, dan Liverpool, dikabarkan siap menyediakan dana besar untuk memboyong gelandang Portugal dari Sporting Lisbon.

Ricardo Rodriguez

10. Ricardo Rodriguez

Setelah berhasil mendapatkan gelandang Swiss, Granit Xhaka, Arsenal siap menambahkan kekuatan di lini belakang. The Gunners dilaporkan tengah memantau bek kiri Wolfsburg, rekan Xhaka di timnas, Ricardo Rodriguez.