Sukses

Jose Mourinho Memang Senang Cari Musuh

Mourinho akan bertemu dengan musuh lamanya Pep Guardiola

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Inter Milan Diego Milito mengatakan Jose Mourinho memang selalu mencari musuh untuk mengembangkan kariernya sebagai pelatih. Milito, yang didepak Inter setelah mejuarai Liga Champions pada 2010 di bawah kepemimpinan Mourinho, percaya pelatih asal Portugal ini sengaja bersikap antagonis terhadap lawan-lawannya.

Manajer baru Manchester United itu, akan bertemu dengan musuh lamanya Pep Guardiola, yang sekarang bertugas Manchester City. Mourinho juga bakal berjumpa dengan manajer Arsenal Arsene Wenger.

"Kadang-kadang ia menciptakan [musuh] untuk tujuannya, termasuk Guardiola," kata Milito.

"Mourinho tahu bagaimana melindungi timnya dan selalu membutuhkan musuh untuk dapat menyerang atau membela skuatnya."

Rivalitas Mourinho dan Guardiola sudah berlangsung lama. Setelah bersaing di La Liga Spanyol, keduanya akan bertemu lagi di Liga Premier Inggris mulai musim 2016-17.

Guardiola mengatakan bersaing dengan Mourinho membawanya ke tingkat yang lain sebagai pelatih. "Mourinho ingin menang, saya ingin menang," kata Guardiola.

"Kami saling mengenal cukup baik dari sebelumnya di Barcelona. Saya pikir itu bagus bahwa manajer puncak di sini (di Liga Premier Inggris) - manajer besar membawa saya sebagai manajer ke tingkat yang berbeda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola