Sukses

Xavi Hernandez Bakal Serahkan Trofi Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Paris - Piala Eropa 2016 tinggal menyisakan partai final. Portugal dengan Prancis berebut gelar juara pada Senin (11/7/2016) dinihari nanti di Stade de France, Paris. Pemenang dalam laga ini membawa pulang trofi Henri Delaunay, lambang supremasi sepakbola di Benua Biru tersebut.

UEFA mengutus legenda Barcelona dan gelandang Spanyol Xavi Hernandez akan menyerahkan trofi juara yang diraih Spanyol pada 2012 lalu. Sekretaris Jenderal UEFA, Theodore Theodoridis memastikan Xavi Hernandez akan hadir di pertandingan final.

"Saya bisa mengonfirmasinya, Xavi Hernadez akan mengemban tugas mengembalikan trofi Kejuaraan Eropa yang saat ini dipegang Spanyol," tutur Theodoridis seperti yang dilansir dari sport-english.com.

Xavi akan tiba di Paris pada Minggu (10/7/2016) untuk menghadiri upacara penutupan Piala Eropa. Pada pesta sebelum kick-off final tersebut, DJ kenamaan David Guetta bersama penyanyi asal Swedia Zara Larsson membawakan lagu resmi turnamen, This One's For You. 

Pemain jebolan Akademi Barcelona, La Masia ini telah mengoleksi 133 caps untuk tim nasional Spanyol. Dia menjadi bagian dari skuat La Roja ketika menjuarai Piala Eropa 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010. Saat ini, jebolan La Masia tersebut bermain untuk klub Qatar Al Sadd SC.