Sukses

Bagi Suporter, Prancis Sudah Juara

Suporter secara khusus menunggu bus yang ditumpangi Paul Pogba dan kawan-kawan di pemusatan latihan, Clairefontaine.

Liputan6.com, Paris - Keberhasilan tim nasional Prancis lolos ke final Piala Eropa 2016 langsung mendapat respons positif dari para suporter mereka. Bahkan, skuat Les Bleus sudah disambut bak juara oleh para suporter saat ingin menggelar latihan di Clairefontaine, Prancis, Jumat (8/7/2016).

Prancis melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan Jerman 2-0 pada pertandingan semifinal, di Stade Veledrome, Marseille, Kamis (7/7/2016). Kemenangan skuat asuhan Didier Decshamps tersebut ditentukan gol Antoine Griezmann pada menit ke-45 dan 72.

Seperti dilaporkan   wartawan Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, di Paris, satu hari setelah laga itu, skuat Prancis pun langsung menggelar latihan rutin di pemusatan latihan, Clairefontaine. Hal tersebut pun coba dimanfaatkan beberapa suporter yang secara khusus menunggu bus yang ditumpangi Paul Pogba dan kawan-kawan di bagian depan pintu masuk.

Saat melintas, para suporter tersebut pun langsung bersorak dan beberapa di antaranya menyanyikan yel-yel kebesaran timnas Prancis. Para pemain yang berada dalam bus kemudian berinteraksi dengan memberikan lambaian tangan kepada para pendukung di luar kompleks latihan.

Ini adalah kali ketiga Prancis lolos ke final Piala Eropa, setelah 1984 dan 2000. Dalam dua kesempatan itu, Prancis pun mampu meraih gelar juara. Sementara itu, bagi Portugal, laga nanti akan menjadi final kedua, setelah sempat juga tampil di final Piala Eropa 2004, namun kalah 0-1 dari Yunani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.