Sukses

Prediksi Laga Prancis Vs Portugal dari Legenda Inggris

Liputan6.com, Paris - Mantan kiper Inggris Peter Shilton memuji penampilan penjaga gawang Prancis Hugo Lloris. Shilton menilai penjaga gawang Tottenham itu, kiper terbaik kiper di Euro 2016.

Lloris banyak berperan dan membawa timnya lolos ke final Piala Eropa. Seperti saat Prancis berhadapan dengan Jerman di semi-final. Lloris beberapa kali melakukan penyelamatan brilian, sehingga membawa timnya maju ke partai puncak menghadapi Portugal di Paris, Minggu (10/7/2016).

Dan, Shilton mengatakan kinerja Lloris bersama Antoine Griezmann adalah bagian besar dari kesuksesan Perancis."Pemain Perancis yang memiliki dampak signifikan adalah kiper dan kapten Hugo Lloris," kata Shilton. "Saya katakan dia adalah kiper yang sangat baik."

Selain Lloris, Shilton juga memberikan pujian pada Griezmann. Dia menyebut pemain Atletico Madrid itu,  adalah salah satu alasan Prancis berada di final. "Dia adalah apa yang kita sebut pemburu, seorang pencetak gol oportunistik, dan kombinasi klasik dengan [Olivier] Giroud bekerja sangat baik," ujarnya.

Pada bagian lain Shilton juga memprediksi jalannya pertarungan Prancis melawan Portugal dini hari nanti. Kiper juara dunia 1966 ini meramalkan, kedua kubu akan memulai jalannya pertandingan dengan hati-hati. Prancis dan Portugal dipastikan tidak akan membuat ruang untuk berbuat salah.

"Saya rasa final akan menjadi pertandingan yang lebih terbuka, meskipun kedua tim akan berhati-hati untuk memulai. Saat pertandingan berlangsung, keduanya cenderung menyerang, dan saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana Olivier Giroud dan Antoine Griezmann menggabungkan.

"Saya memprediksi 2-1 untuk Prancis, mengingat fakta bahwa Ronaldo hanya membutuhkan beberapa peluang untuk mengubah permainan."