Sukses

Perang Urat Syaraf Deschamps-Santos Jelang Prancis Vs Portugal

Liputan6.com, Paris - Prancis siap meladeni Portugal dalam final Piala Eropa 2016 yang digelar di Stade de France, Paris, Senin dini hari WIB (10/7/2016).  Karena itu, pelatih Prancis Didier Deschamps menyatakan skuatnya akan tampil habis-habisan di partai penting itu.

"Kami memiliki kesempatan meraih gelar juara, untuk itu kami siap tampil habis-habisan. Para pemain mengetahui bahwa tampil di final Piala Eropa di Paris merupakan hal yang luar biasa," kata Deschamps.

Namun, Deschamps mengakui timnya tidak memiliki banyak waktu untuk meracik taktik sejak semi-final. Prancis hanya melakukan pemulihan kondisi menghadapi pertandingan. 'Tapi, saya percaya bahwa para pemain siap menghadapi pertandingan besar ini."

"(Meraih kemenangan sebagai pemain di tahun 2000) merupakan kenangan indah masa lalu. Itu kisah mereka. Saya ambil bagian dari cerita sukses itu. Kini saya berprofesi sebagai pelatih. Saya ingin menggunakan dengan sebaik-baiknya."

Renato Sanches

Disinggung soal kekuatan lawan, Deschamps mengatakan bahwa Portugal punya banyak pemain berkualitas. Mereka tim berpengalaman menghadapi setiap lawan. "Lini pertahanan mereka solid. Mereka mengandalkan kecepatan dengan mengerahkan dua pemain yang cepat di depan."

Di kubu lawan, pelatih Portugal Fernando Santos, menyatakan bahwa target mereka memang harus mencapai final dan menjadi juara. Portugal memiliki kepercayaan diri penuh karena bertekad memberi kebanggaan dan kebahagiaan bagi seluruh warga Portugal.

Didier Deschamps

"Saya kira tidak ada yang perlu didiskusikan mengenai tim Prancis. Setiap orang tahu bahwa mereka tim yang tampil hebat. Sedari awal saya mengatakan bahwa ada tim tim favorit untuk keluar sebagai juara, yakni Prancis, Spanyol, dan Jerman. Dan Portugal tampil sebagai tim penantang dari tim favorit itu."

Artikel Selanjutnya
Usai Dibantai Spanyol, Italia Panggil Pemain Baru
Artikel Selanjutnya
Lawan Barcelona, Juventus Terancam Keropos