Sukses

Puja-puji Wenger Buat Bintang Baru Prancis

Liputan6.com, Paris - Penyerang Prancis Antoine Griezmann adalah kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia atau Ballo d'Or tahun 2016. Begitulah pendapat yang dilontarkan manajer Arsenal Arsene Wenger jelang final Piala Eropa, yang mempertemukan Portugal dan Prancis.

Portugal akan menantang Prancis pada Senin (11/6/2016) dinihari nanti di Stade de Frace, Paris. Selain berpeluang mengangkat trofi juara, Griezmann selangkah lagi meraih Sepatu Emas, penghargaan yang diberikan untuk pencetak gol terbanyak di turnamen.

Koleksi enam gol pemain Atletico Madrid tersebut belum dapat dikejar siapapun. Bahkan, Cristiano Ronaldo berada di bawah Griezma karena mencetak tiga gol di sepanjang Piala Eropa 2016 kali ini.

"Griezmann menurut saya adalah salah satu kandidat untuk Bola Emas itu. Di Spanyol, dia tak berbeda jauh dengan Ronaldo dan (Lionel) Messi. Keunggulannya ada di usianya dan melihatnya di Euro: enam gol, tiga atau empat assist, statistik ini belum apa-apa," tutur Wenger kepada Konbini.

Seperti yang dilansir dari Soccerway, Minggu (10/6) siang, Wenger didesak oleh legenda Arsenal Ray Parlour untuk memboyong pemain 25 tahun tersebut. Musim ini menjadi musim terbaik Griezmann juga membawa Atletico tampil di final Liga Champions meski kalah dari rival sekotanya Real Madrid.

Jika Griezmann berhasil membawa pulang trofi Ballon d'Or, dia bakal memutuskan dominasi Ronaldo dan Messi, setelah Pemain Terbaik Dunia 2007 Ricardo Kaka dari AC Milan.

"Tahun ini di ke final Liga Champions dengan mencetak gol di semua partai besar. Bukan untuk menyingggung kalau dia mencetak 22 gol di La Liga. Jadi ya, kenapa tidak soal Ballon d'Or," kata Wenger.

Artikel Selanjutnya
Statistik Duel Ronaldo Vs Messi di La Liga
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Incar Gol Messi di Final Liga Champions