Sukses

DJ David Guetta Cari Peruntungan di Final Portugal Vs Prancis

Liputan6.com, Paris - Beberapa jam lagi, partai final Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Portugal dengan Prancis akan digelar di Stade de France, Paris. Sebelum kick-off dimulai Senin (11/7/2016) pukul 02.00 WIB, panitia penyelenggara akan menyuguhkan upacara penutupan yang tak kalah meriah dengan pesta pembukaan pada 10 Juni lalu.

Dari beberapa edisi Piala Eropa, sederet musisi papan atas dunia mendapat kehormatan untuk mengisi hiburan pra-pertandingan tersebut. Pada edisi turnamen tahun ini, DJ asal Prancis, David Guetta bersama penyanyi asal Swedia Zara Larsson akan membawakan lagu resmi Euro, This One's For You.

Sebagai seniman lokal yang lahir di negara tuan rumah, Guetta dihadapkan pada dua peluang. Menjadi musisi yang mengantarkan negaranya juara seperti Enrique Iglesias pada 2008 silam atau menonton tuan rumah finis sebagai runner-up, seperti yang pernah dialami Nelly Furtado.



Penyanyi berdarah Portugal-Kanada, Nelly Furtado menghibur publik di Stadion da Luz, Lisabon di upacara penutupan Euro 2004. Saat itu, Portugal yang dikapteni Luís Figo melaju ke final dan bertemu kuda hitam Yunani.

Seleccao takluk di tangan Yunani lewat gol semata wayang Angelos Charisteas di babak kedua. Kala itu, Cristiano Ronaldo masih berusia 19 tahun dan memulai debut bersama timnas Portugal di sebuah turnamen besar.

Pengalaman berbeda dirasakan musisi Enrique Iglesias yang tampil di Stadion Ernst Happel, venue final Piala Eropa 2008. Meski datang bukan sebagai penyanyi tuan rumah, pelantun Can You Hear Me tersebut mengiringi langkah Spanyol untuk meraih trofi juara, setelah menekuk Jerman 1-0.

Pemilik nama lengkap Enrique Miguel Iglesias Preysler tersebut merupakan penyanyi, penulis, dan produser musik kelahiran Madrid, Spanyol yang dikenal sebagai Raja Pop Latin. Iglesias juga dikenal sebagai fan Real Madrid dan pengagum kiper Iker Casillas.

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Selebrasi Real Madrid Angkat Trofi Piala Super Eropa 2017
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Raut Kecewa Jose Mourinho Gagal Boyong Trofi Piala Super Eropa