Sukses

Pepe Ingin Buat Masyarakat Portugal Bangga

Liputan6.com, Paris - Portugal tinggal selangkah lagi menjadi juara Piala Eropa 2016. Syaratnya, Selecao das Aquinas -julukan Portugal- harus mengalahkan tuan rumah Prancis di partai final di Stade de France, Minggu (11/7/2016) dinihari nanti.

Bek Portugal, Pepe pun antusias menyambut partai tersebut. "Luar biasa, saya pikir ini adalah mimpi semua pemain dan kini kami hampir mencapai mimpi tersebut," kata Pepe seperti dilansir situs resmi UEFA.

Bagi Portugal, ini adalah kali kedua mereka lolos ke partai puncak Piala Eropa. Kali pertama mereka lolos adalah saat menjadi tuan rumah Piala Eropa 2004.

Sayang, saat itu, Portugal kalah 0-1 dari Yunani lewat gol Angelos Charisteas. Kini, Pepe dan kawan-kawan pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan kedua.

Namun menjadi juara bukanlah hal mudah. Pasalnya, yang mereka hadapi di final adalah tuan rumah Prancis. Sepanjang turnamen pun, Le Bleu mampu tampil memukau.

Kendati demikian, Pepe tak mau pesimistis. Bek Real Madrid ini yakin, timnya tetap punya kesempatan.

"Saya pikir, dengan spirit yang dimiliki tim ini. Juga dengan pengorbanan yang telah diperbuat dan kerendahan hati, kami punya kesempatan membuat masyarakat Portugal bangga," ujar Pepe.

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Pantas Mendapat Respek, Bukan Kebencian
Artikel Selanjutnya
Kiper Legendaris Juventus Isyaratkan Pensiun Musim Depan