Sukses

Semua Pemain Prancis Berbahaya Buat Portugal

Liputan6.com, Paris - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos menilai semua pemain Prancis berpotensi membahayakan timnya di laga final nanti. Portugal akan bertemu Prancis di laga Final Piala Eropa 2016, Senin (11/7/2016) dinihari nanti WIB di Stadion Stade de France.

"Jika kami harus mengkhawatirkan satu pemain, maka kami harus mengkhawatirkan semuanya. Saya pun harus menuliskan semua pemain Prancis," kata Santos di situs resmi UEFA.

Portugal untuk kali kedua lolos ke final Piala Eropa. Selecao das Aquinas pertama kali lolos ke final pada Piala Eropa 2004 saat jadi tuan rumah. Namun di final, mereka kalah 0-1 dari Yunani.

Pada final kali ini, lawan Portugal bukanlah kuda hitam melainkan tim tuan rumah. Prancis. Selain diunggulkan karena itu, Prancis juga diunggulkan lantaran diisi oleh para pemain kelas dunia.

Lebih lanjut, pasukan Didier Deschamps pun mampu tampil apik sepanjang Piala Eropa 2016. Le Bleu tak sekalipun mencatatkan kekalahan di fase grup dan selalu mampu meraup kemenangan dalam waktu normal pada fase gugur.

Kendati tak diunggulkan, Santos yakin Portugal bisa membahayakan Prancis. Menurut dia, skuat Portugal pun tak kalah mentereng dari skuat Prancis.

"Mereka punya para pemain berkualitas yang bermain di klub besar. Tentu saja, setia pemain bisa membuat perbedaan, tapi Portugal juga punya tim yang kuat dengan para pemain pemenang di dalamnya," ujar Santos mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Buffon Ungkap Striker Paling Mengerikan di Dunia
Artikel Selanjutnya
Menyambut Era Keemasan Baru Timnas Spanyol