Sukses

Henry Minta Prancis Awasi Ronaldo

Liputan6.com, Paris - Legenda timnas Prancis, Thierry Henry meminta Prancis mewaspadai kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Prancis akan menghadapi Portugal di Final Piala Eropa 2016 di Stadion Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB.

Ronaldo sebetulnya tampil kurang maksimal hingga babak perempat final Piala Eropa 2016. Tapi di partai semifinal melawan Wales, megabintang Real Madrid ini berhasil tampil brilian dengan menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-0 Portugal atas Wales.

Di partai final nanti, bukan tidak mungkin, Ronaldo akan bermain mati-matian. Apalagi, ini adalah peluang besarnya untuk mempersembahkan gelar bagi tim nasional.

"Wales melakukan pekerjaan bagus melawan Ronaldo. Dia tak bisa bergerak, tapi kemudian 1-0 (Portugal unggul lewat Ronaldo). Ronaldo mungki nterlihat frustasi, tapi Anda tahu dia akan punya kesempatan dalam pertandingan," ujar Henry seperti dilansir Sports Mole.

"Terkadang, Anda punya pemain yang butuh waktu untuk menemukan ritmenya dalam pertandingan. Ronaldo bukan seperti itu. Dia bisa saja kehilangan bola tapi dia masih tahu, dia bisa mencetak gol," kata Henry melanjutkan.

Karena kemampuannya itulah, Henry pun menilai Ronaldo punya kemampuan yang mirip dengan mantan rekan setimnya di tim nasional, David Trezeguet.

"Saya bermain bersama David Trezeguet, dia punya kemampuan luar biasa dalam hal tersebut. Dia mungkin tak menyentuh bola sepanjang pertandingan, tapi dia bisa mencetak gol," ujar Henry mengakhiri.

Henry sendiri turut berjasa bagi tim nasional Prancis. Legenda Arsenal ini turut menyumbangkan satu trofi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Dia pensiun usai Prancis gagal di putaran final Piala Dunia 2010.

Total, Henry mencatat 123 caps dan 51 gol buat tim nasional Prancis.

Artikel Selanjutnya
ICC: Montella Turunkan Tim Bayangan AC Milan di Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, 22 Juli 2017