Sukses

Bentrok Suporter Pecah di Menara Eiffel

Duel kedua tim di babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Liputan6.com, Paris Laga final Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Portugal dengan tuan rumah Prancis diwarnai bentrokan antara suporter dengan pihak keamanan. Kerusuhan terjadi di Menara Eiffel.

Masyarakat dan wisatawan di Prancis tentu tak ingin melewatkan momen hebat saat Portugal dan Prancis bentrok di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB. Berbagai cara mereka lakukan demi memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka.

Bagi orang yang tak kebagian tiket final di Stade de France, mereka tetap mendukung tim masing-masing dengan menghadiri acara nonton bareng (nonbar). Salah satunya digelar dalam area fan zone di bawah kaki Menara Eiffel.

Ternyata, antusias penonton untuk datang ke tempat itu begitu besar. Sampai-sampai ada puluhan orang yang memaksa masuk. Bentrokan dengan polisi pun tak terhindarkan.

Polisi anti huru-hara sampai menembakkan gas air mata untuk membubarkan kelompok tersebut. Puluhan orang tersebut juga terlihat membakar sampah dengan api yang cukup besar.

Polisi anti huru-hara terlihat membentuk barikade untuk mengusir puluhan suporter yang memaksa masuk ke area fan zone saat final Piala Eropa 2016. (Reuters)

Di sisi lain, belum ada tim yang mampu mencetak gol di babak pertama. Saat wasit Mark Clattenburg meniup peluit tanda jeda, skor 0-0 masih terpampang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini