Sukses

Ronaldo Cedera, Portugal Vs Prancis Masih Tanpa Gol di Babak I

Prancis belum memanfaatkan keluarnya Ronaldo akibat cedera.

Liputan6.com, Paris- Partai final Piala Eropa 2016 antara Portugal melawan tuan rumah Prancis belum menghasilkan gol di babak pertama. Prancis tak mampu memanfaatkan keuntungan dari keluarnya Cristiano Ronaldo akibat cedera di pertengahan babak pertama.

Dalam laga yang digelar di Stade de France, Senin (11/7/2016), kedua tim sama-sama bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Portugal sudah diperkuat Pepe lagi setelah absen di babak semifinal.

Prancis langsung mengambil inisiatif penyerangan begitu pertandingan dimulai dengan dimotori trio Moussa Sissoko, Antoine Griezmann dan Dimitri Payet. Namun Portugal yang mendapat peluang emas pertama pada menit empat.

Lewat serangan balik cepat, Luis Nani lolos dari jebakan off-side. Sayangnya sepakan pemain anyar Valencia itu masih belum menemui sasaran.

Prancis nyaris membuka keunggulan di menit kesembilan. Sundulan Griezmann susah payah ditepis oleh kiper Portugal Rui Patricio.

Petaka menimpa Portugal di menit 24. Cristiano Ronaldo akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera lutut setelah ditekel Payet di menit sembilan.

Ronaldo terpaksa digantikan oleh Ricardo Quaresma. Mantan kekasih Irina Shayk itu sudah berusaha sekuat tenaga untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi setelah dua kali menjalani perawatan, Ronaldo akhirnya menyerah.

Keluarnya Ronaldo membuat Prancis makin di atas angin. Aksi individu Sissoko di menit 33 hampir membawa Prancis unggul. Akan tetapi Patricio dengan cekatan bisa menepis tembakan Sissoko.

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, Portugal justru bisa menekan Prancis walau tanpa Ronaldo. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

Susunan Pemain:

Portugal: Rui Patricio; Pepe, Fonte, Cedric, Raphael; Adrien, William, Mario, Renato; Nani, Ronaldo (Quaresma 24/)

Prancis: Lloris; Sagna, Evra, Koscielny, Umtiti; Matuidi, Pogba; Sissoko, Griezmann, Payet; Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini