Sukses

Senyum Bahagia Mourinho Usai Portugal Juara

Liputan6.com, Paris - Untuk kali pertama Portugal meraih trofi di level internasional. Sukses itu digapai setelah mereka merengkuh gelar Piala Eropa 2016. Tak tanggung-tanggung, mereka menjadikan tuan rumah Prancis sebagai batu loncatan menuju podium juara.

Kemenangan Portugal atas Prancis pada final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB, memang menjadi sesuatu yang tak terduga. Padahal, Prancis jauh lebih diunggulkan mengingat statusnya sebagai tuan rumah dan penampilan apiknya sejak fase grup.

Berbeda dengan Portugal yang terlihat lebih mengandalkan keberuntungan. Dari enam pertandingan yang dijalani, hanya sekali anak asuh Fernando Santos itu bisa meraih kemenangan di waktu normal. Itu saat mereka mempermalukan Wales dua gol tanpa balas di semifinal.

Sebelumnya, Portugal hanya bisa bermain imbang di tiga laga fase grup. Ketika melawan Kroasia di perdelapan final, mereka menang berkat gol di babak tambahan. Bahkan, Portugal harus melewati adu penalti untuk menyingkirkan Polandia di perempat final.

Keberuntungan masih menaungi mereka ketika bertemu Prancis di final. Meski tampil tanpa Cristiano Ronaldo sejak menit 25, Portugal tetap mampu meraih kemenangan. Lagi-lagi mereka mencetak gol di babak tambahan lewat Eder. Meski begitu, masyarakat Portugal tetap antusias menyambut kesuksesan mereka.

Pertandingan itu juga tak luput dari pantauan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Meski tak hadir langsung di Stade de France, ia tetap menyaksikan duel tersebut dari layar kaca. Seusai laga bubar, Mourinho pun memposting foto dirinya di akun Instagram @josemourinho sambil membentangkan syal Portugal.

 

if you want to visit the country of the european champions visit PORTUGAL🇵🇹🇵🇹🇵🇹🇵🇹🇵🇹!!!!!!!!

A photo posted by Jose Mourinho (@josemourinho) on

Yang menarik adalah caption dari foto tersebut. Mourinho menuliskan, "Jika Anda ingin berkunjung ke negara juara Piala Eropa, kunjungi PORTUGAL."

Selain karena memang lahir dan besar di Portugal, kemungkinan besar Mourinho menonton laga itu untuk melihat aksi salah satu pemain Prancis yang jadi incarannya. Ia adalah Paul Pogba. Sayang, pemain yang kabarnya akan direkrut MU dengan mahar 100 juta pounds tampil mengecewakan.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Raih Sukses, Real Madrid Beri Zidane Kontrak Baru