Sukses

Ronaldo: Ini Momen Terbaik Karierku

Liputan6.com, Saint Denis - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, menyebut keberhasilan menjuarai Piala Eropa 2016 menjadi salah satu momen paling menyenangkan sepanjang karier sepak bolanya. Ronaldo mengungkapkan, seluruh masyarakat Portugal layak mendapatkan trofi ini.

Portugal resmi jadi juara Piala Eropa 2016 usai mengalahkan tuan rumah, Prancis 1-0 di partai final yang dihelat di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB. Gol tunggal Portugal dicetak pemain pengganti, Eder di saat perpanjangan waktu.

"Ini adalah salah satu momen paling menyenangkan dalam karier saya. Aku selalu mengatakan, aku ingin memenangkan trofi bersama tim nasional dan membuat sejarah. Masyarakat Portugal layak mendapatkan hal ini. Begitu juga dengan rekan setimku," ujar Ronaldo di situs resmi UEFA.

Partai final ini sebetulnya cukup memilukan bagi Ronaldo. Pasalnya, dia tidak bisa bermain penuh lantaran mengalami cedera lutut usai berbenturan dengan gelandang Prancis, Dimitri Payet.

Namun demikian, spirit Ronaldo untuk memenangkan pertandingan patut diacungi jempol. Dengan berbalut perban pada lututnya, Ronaldo tetap menyemangati rekan setim dari bangku cadangan.

Sesekali, dia turut memberikan arahan bagi rekan setimnya yang berjuang menghadapi tekanan Prancis.

"Aku sangat senang. Ini adalah sesuatu yang aku idamkan sejak lama, sejak 2004. Sayangnya, pertandingan tidak berjalan baik buatku, tapi aku selalu percaya pada rekan setimku. Mereka punya kualitas dan kemampuan," kata Ronaldo.
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo, dipeluk seorang pendukung Portugal setelah meraih gelar juara Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. (AFP/Franck Fife)

Artikel Selanjutnya
Buffon Ungkap Striker Paling Mengerikan di Dunia
Artikel Selanjutnya
Harry Kane Ingin seperti Messi dan Ronaldo