Sukses

Cedera Ronaldo Justru Melecut Semangat Portugal

Liputan6.com, Saint-Denis - Bek Portugal Pepe mendedikasikan gelar juara Piala Eropa 2016 untuk rekan sekaligus kapten timnya, Cristiano Ronaldo. Pepe juga mengaku sangat bahagia bisa memberikan gelar untuk negaranya.

Portugal secara mengejutkan menang 1-0 atas Prancis pada laga final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7) dinihari WIB. Gol semata wayang Portugal dicetak pemain pengganti Eder.

Dalam laga ini, Ronaldo hanya bermain 24 menit. Striker Real Madrid itu harus ditandu keluar lapangan karena cedera. Pepe mengatakan cederanya Ronaldo justru melecut semangat Portugal.

"Laga ini sulit karena kami kehilangan Ronaldo dan kami menaruh harapan pada dia, dan dia bisa mencetak gol setiap saat," kata Pepe seperti dilansir Mirror.

"Ketika Ronaldo tidak bisa melanjutkan pertandingan, saya coba memberitahu rekan-rekan bahwa kami harus menang untuk dia. Pelatih memberi arahan yang bagus dan pemain pengganti masuk di waktu yang tepat juga."

Ini adalah gelar pertama Portugal di turnamen internasional. Selama ini prestasi terbaik Portugal hanya jadi runner up di Piala Eropa 2004. 

"Kami memberikan darah, keringat, dan air mata ke dalam laga tadi. Kami telah menulis sebuah halaman brilian dalam buku sejarah sepak bola Portugal," Pepe mengakhiri.
Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016. (AFP/Francisco Leong)