Sukses

Jinakkan Griezmann, Pepe Jadi 'Man of the Match'

Liputan6.com, Saint-Denis - Eder sukses menjadi pahlawan kemenangan Portugal di final Piala Eropa 2016. Namun, gelar 'Man of the Match' justru jatuh ke tangan Pepe yang sukses menjinakkan Antoine Griezmann.

Portugal secara mengejutkan menang 1-0 atas Prancis pada laga final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7) dinihari WIB. Gol semata wayang Portugal dicetak pemain pengganti Eder di babak perpanjangan waktu.

Dalam laga tersebut, Pepe sukses menjinakkan Griezmann. Bomber Atletico Madrid yang sudah mencetak enam gol di turnamen ini, dibuat tak berdaya. Hal yang sama juga terjadi pada Oliver Giroud. Bomber Arsenal itu juga 'mati kutu' dikawal Pepe.

Statistik mencetak, Pepe 12 kali melakukan clearances di kotak penalti. Ini adalah angka tertinggi di antara pemain Portugal. Tak hanya itu, Pepe juga tiga kali melakukan blokir. Hanya bek kiri Raphael Guerreiro yang punya catatan lebih tinggi (enam kali).

Bagi Portugal, ini adalah gelar pertama mereka di turnamen internasional. Selama ini prestasi terbaik Portugal hanya jadi runner up di Piala Eropa 2004.
Portugal berhasil meraih trofi Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Prancis dengan skor 1-0 pada laga final yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. (AFP/Franck Fife)

Artikel Selanjutnya
Susunan Pemain Swansea City Vs MU: Andalkan Winning Team
Artikel Selanjutnya
Susunan Pemain Real Madrid Vs Barcelona: Asensio Gantikan CR7