Sukses

Pidato Ronaldo Saat Istirahat Bakar Semangat Portugal

Ronaldo tak henti-hentinya memotivasi rekan setim saat partai final berlangsung.

Liputan6.com, Saint Denis - Portugal sukses merengkuh trofi Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Prancis 1-0 di partai puncak, Senin (11/7/2016) dinihari WIB. Kesuksesan itu, menurut bek Portugal Cedric Soares, tidak terlepas dari andil Cristiano Ronaldo.

Melansir ESPNFC, Soares mengungkapkan kata-kata Ronaldo saat jeda babak pertama menjadi penyemangat seluruh pemain Portugal.

"Di jeda babak pertama, Ronaldo mengeluarkan kata-kata luar biasa untuk kami. Dia memberikan kami banyak kepercayaan diri," kata Soares.

Ronaldo sendiri tidak tampil penuh dalam pertandingan tersebut. Megabintang Real Madrid ini cuma bermain 24 menit usai mengalami cedera lutut.

Namun, Ronaldo lantas tidak menyerah. Dari bangku cadangan, kapten Portugal ini tidak henti-hentinya menyemangati rekan setim yang sedang berjuang menghadapi tekanan Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Geregetan

Dari pinggir lapangan, Ronaldo berteriak membakar semangat Renato dan kawan-kawan. Kadang, dia memperlihatkan mimik geregetan saat peluang Portugal gagal berbuah jadi gol.

"Perilakunya luar biasa. Dia selalu sangat membantu kami dan punya banyak kata-kata motivasi untuk kami. Dan para anggota tim menanggapi itu dengan positif. Jadi ini sangat bagus," ujar Soares.

"Ya, dia punya kata-kata luar biasa bagi tiap pemain di setiap momen dalam pertandingan. Saya sangat senang menjadi bagian tim juara ini," kata Soares mengakhiri.
Cristiano Ronaldo jadi pahlawan dari pinggir lapangan bagi Portugal. (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.