Sukses

Payet Jadi Sasaran Kemarahan Fans Ronaldo

Meski Ronaldo tidak bermain penuh, Portugal tetap menang atas Prancis di final Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris - Cristiano Ronaldo harus ditarik keluar lapangan di menit ke-25 dalam laga final Piala Eropa 2016 antara Portugal kontra Prancis. Gelandang serang Prancis, Dimitri Payet, menjadi aktor di balik cederanya Ronaldo di laga yang digelar Minggu (10/7/2016) itu.

Tekel Payet membuat kapten Timnas Portugal itu mengalami cedera lutut sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kendati begitu, Portugal tetap keluar sebagai juara Piala Eropa 2016 usai gol Eder di babak tambahan.

Sulit memastikan apakah Payet sesungguhnya berniat jahat untuk mencederai Ronaldo. Namun, yang jelas Ronaldo benar-benar tidak beruntung karena mendapatkan cedera atas insiden tersebut.

Seperti dikutip 101 Great Goals, setelah Ronaldo ditarik keluar, Payet langsung menjadi incaran dari para penggemar bintang Real Madrid tersebut di media sosial. Demikian juga suporter Portugal di stadion yang mencerca pemain West Ham United itu, baik ketika Payet tengah memegang bola maupun tidak.

Adegan saat Dimitri Payet melanggar keras Cristiano Ronaldo. (101 Great Goals)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibela Haters Ronaldo

Fans Ronaldo tidak ingin mendengarkan pembelaan tentang aksi Payet tersebut dan terus menyerangnya. Pemain West Ham United ini pun jadi bulan-bulan di media sosial.

Beruntung, Portugal akhirnya mampu menjadi juara turnamen sepak bola antarnegara Eropa tersebut. Itu membuat kemarahan penggemar Ronaldo atas payet sedikit mereda.

Menariknya, Payet ternyata juga tidak sedikit mendapat dukungan dari haters Ronaldo, yang senang dengan insiden itu. Sampai saat ini, belum ada pernyataan dari Payet terkait tekelnya yang menyebabkan Ronaldo cedera di partai puncak Piala Eropa 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.