Sukses

Cedera Lutut, Ronaldo Absen 5 Bulan?

Liputan6.com, Paris - Penyerang Portugal Cristiano mengalami cedera lutut saat tampil di final Piala Eropa 2016, pada Senin (1/7/2016) dinihari tadi.

Selecao berhasil mengakhiri penantian panjang mereka dengan menjuarai turnamen lewat kemenangan 1-0 atas Prancis. Hanya bermain selama 25 menit, Ronaldo terpaksa ditandu keluar setelah berbenturan dengan Dimitri Payet.

Seperti dilansir ManagingMadrid.com, pemain 31 tahun tersebut mengalami sobekan pada ACL-nya setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh dokter timnas. Dia diprediksi bisa menjalani pengobatan empat sampai lima bulan.

Cedera lutut ACL atau Anterior Cruciate Ligament bisa menghabiskan waktu panjang mulai dari pemeriksaan, pengobatan, rehabilitasi, hingga dapat kembali pulih. Dengan demikian, CR7 bakal absen membela Real Madrid di Piala Super UEFA dan juga beberapa laga awal La Liga musim 2016/2017.

Ronaldo diketahui tidak dibawa ke rumah sakit setelah keluar lapangan pertandingan. Dia masih berusaha menyemangati kawan-kawannya hingga bersama-sama mengangkat trofi juara.

Selepas merayakan kemenangan Portugal sebagai juara baru Piala Eropa, sang pemain masih membutuhkan serangkaian tes terhadap lutut kirinya.
Cristiano Ronaldo terkapar karena cidera lutut saat  laga final antara Portugal dan Prancis di Stade de France, Senin (11/7). Meski tanpa CR7, Portugal mampu keluar sebagai juara usai mengalahkan Prancis dengan skor 1-0. (REUTERS)