Sukses

Ronaldo Dedikasikan Trofi Piala Eropa untuk Kaum Imigran

Ronaldo bawa Portugal untuk pertama kalinya juara Piala Eropa sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Paris - Portugal mengalahkan Prancis 1-0 di final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade de France, Paris, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mendedikasikan sukses timnya untuk kaum imigran.

Gol semata wayang Portugal ke gawang Prancis disarangkan oleh Eder pada babak tambahan. Ronaldo sendiri harus ditarik keluar pada menit ke-25 setelah mengalami cedera akibat ditekel Dimitri Payet.

 

"Ini bukan final yang saya inginkan, tapi saya sangat bahagia. Ini trofi untuk bangsa Portugis, untuk semua imigran, untuk semua oran yang percaya pada kami. Jadi, saya sangat senang dan begitu bangga," ungkap Ronaldo, seperti dikutip dari Zeenews, Senin (11/7/2016).

Pahlawan kemenangan Portugal di final, Eder, baru masuk ke lapangan pada menit ke-79 mengantikan Renato Sanches. Menurut Eder, Ronaldo menyemangatinya dan hal itu membuat dia mengeluarkan semua energi dan kekuatan demi membawa Portugal juara.

"Ronaldo memberitahu bahwa saya akan mencetak gol kemenangan. Ia memberikan saya kepercayaan diri. Namun, gol itu juga hasil dari kerja keras tim. Kami spektakular sepanjang laga," kata Eder, seperti dikutip Goal.

"Itu vital. Untuk semua kerja keras yang telah kami lakukan, ini fantastis. Kami pantas mendapatkannya," tutur Eder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.