Sukses

Portugal Juara Euro 2016, Begini Reaksi Putra Angkat Ronaldo

Portugal mengalahkan Prancis di babak final Euro 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Portugal merebut Piala Eropa 2016 membuat putra angkat Cristiano Ronaldo, Martunis ikut berbahagia. Pemuda asal Aceh itu meluapkan kegembiraannya lewat komentar di Insrtagram. 

Portugal memang punya ikatan emosional yang kuat dengan Martunis. Sebab, lewat kostum Tim Selecao-lah dia bisa berkenalan dengan Ronaldo yang kemudian mengangkatnya jadi sebagai anak.

Pertemuan mereka berawal dari tragedi tsunami yang melanda Aceh 2004 lalu. Saat itu, Martunis yang tersapu gelombang sempat terdampar di rawa-rawa sebelum akhirnya bertemu dengan wartawan asing. Saat ditemukan, Martunis mengenakan seragam timnas Portugal bernomor 10, Rui Costa. 

Kisah Martunis yang mendunia juga sampai ke telinga timnas Portugal. Cristiano Ronaldo tersentuh dan memutuskan datang ke Aceh untuk menemui Martunis. Dia juga sempat diundang untuk bertemu timnas Portugal di markasnya dan bertemu dengan petinggi-petinggi sepak bola dunia lainnya.

Berkat Ronaldo, Martunis juga mendapat kesempatan berlatih di Sporting Lisbon, Portugal. Namun saat ini, pemuda berusia 17 tahun itu kembali kampung halamannya untuk merayakan Idul Fitri. 

 

 

Get well soon,Forca Portugal 😭🇵🇹👍🏼

A photo posted by مرتنس سربنى (@martunis_ronaldo) on

"Selama menjadi raja Eropa," tulis Martunis lewat akun Instaramnya dalam bahasa Inggris.

 

Congratulations for the king of Europe @selecoesportugal 🇵🇹👏🏼🏆💯

A photo posted by مرتنس سربنى (@martunis_ronaldo) on

Martunis juga tidak lupa memberikan dukungan kepada ayah angkatnya, Ronaldo yang cedera. Di babak final, Ronaldo ditarik pada menit ke-20 usai cedera dilanggar pemain Prancis, Dimitri Payet.

"Semoga cepat sembuh. Jayalah Portugal," tulisnya sembari mengunggah foto Ronaldo yang tengah merintih kesakitan.

Portugal yang tampil biasa-biasa saja sejak babak penyisihan akhirnya keluar sebagai juara Euro 2016 usai mengalahkan Prancis pada babak final yang berlangsung di Stade de France, Senin dinihari (11/7/2016). Satu-satunya gol Portugal lahir dari kaki pemain pengganti Ederzito Antonio Macedo Lopes alias Eder. Sepakan kerasnya pada menit ke-109 gagal dibendung kiper Prancis, Hugo Lloris.

Dukungan kepada timnas Portugal juga diberikan Martunis sebelum laga final berlangsung. Sebelumnya, dia juga sempat mengunggah foto kenangannya bersama timnas Portugal sembari berkomentar,"Insya Allah, pasti juara malam ini. Jayalah Portugal, ayo @Cristiano Ronaldo".

 

Insha Allah will be Champion For tonight,Forca Portugal.vamos @cristiano 💪🏽🇵🇹💯 #eurofinals2016

A photo posted by مرتنس سربنى (@martunis_ronaldo) on

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini