Sukses

Top 3 Berita Bola: Messi Pertimbangkan Hijrah dari Spanyol

Messi tengah mempertimbangkan masa depannya mungkin berada jauh dari Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona Lionel Messi tengah merasakan kekecewaan. Setelah gagal membawa Argentina menjuarai Copa America, Messi dijatuhi hukuman setelah dituduh terlibat penggelapan pajak.

Buntut kejadian itu, Messi membuat keputusan cukup mengejutkan. Dia tengah mempertimbangkan masa depannya mungkin berada jauh dari Spanyol.

Kabar soal Messi pertimbangkan hengkang dari Barcelona jadi berita terpopuler di kanal bola liputan6.com. Selain itu berita yang banyak dibaca adalah tentang sukses Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Berikut 3 berita berita terpopuler di kanal bola liputan6.com:

1. Kecewa Berat, Messi Pertimbangkan Hengkang dari Barcelona

Bintang Barcelona Lionel Messi tengah merasakan kekecewaan. Setelah gagal membawa Argentina menjuarai Copa America, Messi dijatuhi hukuman 21 bulan penjara setelah dituduh terlibat penggelapan pajak.

Lionel Messi
Persoalan tersebut rupanya mendorong Messi membuat keputusan cukup mengejutkan. Dia tengah mempertimbangkan masa depannya mungkin berada jauh dari Spanyol.

Messi menyatakan mengundurkan diri dari sepak bola internasional usai menelan kekalahan di final Copa America. Pukulan kedua, yaitu ketika pengadilan Spanyol menjatuhkan hukuman penjara dan denda besar dalam kasus penipuan pajak.

Seperti dilansir Marca, Minggu (10/7/2016). meski pengacaranya akan mengajukan banding, putusan tersebut telah membuat Messi dan keluarganya kecewa. Baca selengkapnya di sini.

2. Eder Bawa Portugal Juara Piala Eropa 2016

Portugal berhasil keluar sebagai juara Piala Eropa 2016 walau Cristiano Ronaldo cedera di babak pertama. Lewat perpanjangan waktu, Portugal mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 berkat gol pemain pengganti Eder.

Timnas Portugal
Dalam laga yang digelar di Stade de France, Senin (11/7/2016), kedua tim sama-sama bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Portugal sudah diperkuat Pepe lagi setelah absen di babak semifinal.

Prancis langsung mengambil inisiatif penyerangan begitu pertandingan dimulai dengan dimotori trio Moussa Sissoko, Antoine Griezmann dan Dimitri Payet. Namun Portugal yang mendapat peluang emas pertama pada menit empat. Baca selengkapnya di sini.

3. Senyum Bahagia Mourinho Usai Portugal Juara

Untuk kali pertama Portugal meraih trofi di level internasional. Sukses itu digapai setelah mereka merengkuh gelar Piala Eropa 2016. Tak tanggung-tanggung, mereka menjadikan tuan rumah Prancis sebagai batu loncatan menuju podium juara.

Kemenangan Portugal atas Prancis pada final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB, memang menjadi sesuatu yang tak terduga. Padahal, Prancis jauh lebih diunggulkan mengingat statusnya sebagai tuan rumah dan penampilan apiknya sejak fase grup.

Jose Mourinho
Berbeda dengan Portugal yang terlihat lebih mengandalkan keberuntungan. Dari enam pertandingan yang dijalani, hanya sekali anak asuh Fernando Santos itu bisa meraih kemenangan di waktu normal. Itu saat mereka mempermalukan Wales dua gol tanpa balas di semifinal.

Sebelumnya, Portugal hanya bisa bermain imbang di tiga laga fase grup. Ketika melawan Kroasia di perdelapan final, mereka menang berkat gol di babak tambahan. Bahkan, Portugal harus melewati adu penalti untuk menyingkirkan Polandia di perempat final. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini