Sukses

Aksi Menyentuh Bocah Portugal Hapus Air Mata Fans Prancis

Di tengah kerusuhan final Piala Eropa 2016, ternyata masih ada persahabatan yang muncul dari dua kubu yang berseberangan.

Liputan6.com, Paris - Partai final Piala Eropa 2016 di Stade de France menyisakan cerita beragam baik di dalam maupun luar lapangan. Kemenangan Portugal atas Prancis, Senin dini hari (11/7/2016), bukan hanya menandakan lahirnya juara baru, tapi banyak sisi lain yang mengiringi pagelaran ini.

 

Baca Juga

  • Cederai Ronaldo, Payet: Aku Bukan Pemain Jahat
  • Video Kerusuhan Final Piala Eropa 2016 di Menara Eiffel
  • 10 Bintang Euro 2016 Bakal Hijrah ke Liga Inggris

 

Kisah menarik muncul saat suporter Portugal dan Prancis berkumpul di zona penggemar atau fans zone. Ini adalah tempat yang disediakan untuk menonton bareng pertandingan lewat layar raksasa.

Fans zone yang dibangun dekat menara Eiffel tersebut tiba-tiba mencekam setelah sejumlah orang memaksa masuk ke area yang didesain untuk 90 ribu penonton itu.

Polisi terpaksa menembakkan water canon untuk mengendalikan massa yang masuk ke fans zone. Sepeda motor petugas pemadam ikut menjadi pelampiasan suporter dan satu mobil dibakar massa di luar fan zone.

Namun, di tengah kerusuhan itu, ternyata masih ada persahabatan yang muncul dari dua kubu yang berseberangan. Seperti terekam dalam video ini, seorang suporter cilik Portugal berusaha menenangkan fans Prancis yang menangis kecewa akibat kegagalan Les Bleus di partai puncak.

Pada awalnya, pemuda tersebut menangis sendirian sambil menutupi wajahnya. Tiba-tiba, tangannya disentuh oleh seorang anak kecil berkostum Portugal. Sang pria tersadar dan balik memeluk anak kecil ini.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.