Sukses

Gagal di Piala Eropa, Skuat Les Bleus Dijamu Presiden Prancis

Seluruh pemain Prancis diterima oleh presiden Francois Hollande di Istana Elysee, Paris.

Liputan6.com, Paris - Prancis gagal merebut trofi Piala Eropa 2016 di tanah sendiri usai kalah dari Portugal 0-1 di final, Senin (11/7/2016) dinihari tadi. Gol semata wayang striker Seleccao, Eder, memupus harapan tuan rumah untuk meraih gelar juara ketiga kalinya.

Pulang sebagai runner-up turnamen, Antoine Griezmann dan kawan-kawan langsung menghadiri jamuan makan siang di Istana Kepresidenan Elysee, Paris keesokan harinya. Seluruh pemain Les Bleus bersama pelatih Didier Deschamps hadir didampingi oleh presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet.

Mereka tampak seragam dengan mengenakan kemeja putih dan jas berwarna biru gelap untuk bertemu Presiden Francois Hollande. Gelandang muda Paul Pogba menjadi pemain yang paling menarik perhatian lewat kacamata berbingkai emas yang dipakainya.



Sebagai tim peringkat dua, Prancis berhak atas total hadiah sebesar 13 juta euro, sudah termasuk hadiah sebagai partisipan senilai 8 juta euro. Selain menjamu para pemain Les Bleus, Presiden Hollande turut mengundang Menteri Perkotaan, Pemuda dan Olahraga Patrick Kanner serta Menteri Olahraga Thierry Braillard.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini