Sukses

Griezmann Borong Dua Gelar di Euro 2016

Selain meraih gelar top scorer, Antoine Griezmann terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Paris - Penyerang Prancis, Antoine Griezmann memborong dua gelar di Piala Eropa 2016. Selain meraih gelar top scorer, dia juga terpilih sebagai pemain terbaik turnamen empat tahunan antarnegara Eropa tersebut.

Sepanjang Piala Eropa 2016, pemain berusia 25 tahun itu mencetak enam gol dan menyumbang dua assists. Griezmann menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak lebih dari lima gol di Piala Eropa.

Pemain pertama yang berhasil melakukannya adalah legenda Prancis, Michael Platini. Mantan Presiden UEFA itu mencetak sembilan gol pada Piala Eropa 1984.

"Antoine Griezmann merupakan ancaman setiap kali dia bertanding. Dia bekerja keras untuk tim dan memiliki teknik, visi, serta kualitas finishing yang baik," kata ketua tim teknis UEFA Ioan Lupescu, dikutip dari Sports Mole.

"Para pengamat teknis (terdiri dari 13 orang) sepakat menunjuknya sebagai pemain paling luar biasa sepanjang turnamen Piala Eropa 2016," ujar Ioan menambahkan.

Antoninne Griezmann (Reuters),

Sementara itu, pemain muda terbaik di Piala Eropa 2016 menjadi milik gelandang Portugal, Renato Sanches. Dia juga memecahkan rekor pemain termuda yang tampil di partai final dengan usia 18 tahun 328 hari.

Sebelumnya, rekor ini menjadi milik Cristiano Ronaldo. Ketika tampil di final Piala Eropa 2004, usia bintang Real Madrid dan Portugal itu adalah 19 tahun 150 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.