Sukses

Pepe Dedikasikan Gelar Piala Eropa untuk Rakyat Portugal

Liputan6.com, Lisabon - Pemain terbaik di final Piala Eropa 2016, Pepe mendedikasikan kemenangan atas Prancis untuk seluruh rakyat Portugal. Menurut Pepe, kemenangan Portugal sulit diraih setelah kehilangan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo.

Selecao --julukan Prancis-- menang 1-0 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7/2016) dinihari WIB. Eder menjadi pahlawan kemenangan Portugal dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-109.

Kemenangan atas Prancis membuat Portugal menjadi negara kesepuluh yang memenangkan Piala Eropa. Trofi ini juga menjadi gelar pertama Selecao di pentas internasional.

"Kami berada di lapangan untuk mewakili seluruh rakyat Portugal. Ini adalah negara yang indah dan dipenuhi orang-orang ramah. Kemenangan ini untuk semua orang di Portugal," ucap Pepe, dikutip dari Sports Mole.

"Semua pemain percaya bahwa orang-orang di Portugal telah mengajarkan banyak hal, mengenai kerendahan hati, kekompakan, pengorbanan, dan keinginan. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang di Portugal, tim, dan staff pelatih," katanya.

Lebih lanjut, bek Real Madrid itu mengakui bahwa Portugal sangat kesulitan menghadapi Prancis setelah kehilangan Ronaldo pada menit ke-25. Ronaldo mengalami cedera lutut usai dijegal pemain Prancis, Dimitri Payet.

"Sangat sulit bermain tanpa pemain terbaik kami (Ronaldo). Dia merupakan pemain yang setiap waktu bisa membuat perbedaan. Tapi tuhan memberikan prajurit terbaiknya di skuat kami," ujarnya.

Ketika Ronaldo sedih karena mengalami cedera, Pepe menghiburnya sebelum mantan pemain Manchester United itu ditandu keluar lapangan. "Saya mengatakan kepadanya, kami akan meraih kemenangan untuk Anda, Cristiano da kami berhasil melakukannya," kata Pepe.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Menuju Semifinal, Zidane Puji Habis Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Costa Bikin Senang Pelatih Timnas Spanyol