Sukses

Top 3 Berita Bola: Ronaldo Kunci Portugal Juara Euro 2016

Liputan6.com, Jakarta - Portugal sukses menjadi juara Piala Eropa 2016 akhir pekan lalu. Gol tunggal dari Eder membuat tuan rumah Prancis harus menelan malu di laga final.

Ternyata Eder punya alasan sendiri ia tampil sangat ngotot di laga itu. Striker Lille itu mengungkapkan pesan dari Cristiano Ronaldo yang membakar semangatnya saat masuk menjadi pemain pengganti.

Kabar soal kemenangan Portugal masih menjadi sorotan pembaca kanal Bola Liputan6.com beserta dua berita lainnya. Berikut Top 3 Berita Bola pagi ini:

1. Jadi Pahlawan Portugal, Eder: Ini Berkat Ronaldo

Eder tampil sebagai pahlawan Portugal saat menaklukkan Prancis 1-0 dalam final Piala Eropa 2016. Bagi Eder, Cristiano Ronaldo juga memiliki peran di balik golnya. Sebelum masuk lapangan, Ronaldo membisikkan Eder bahwa dirinya akan mencetak gol.

Nama Eder mungkin masih asing di telinga pencinta sepak bola dunia. Pasalnya, Eder tak pernah memperkuat tim-tim top Eropa. Karier penyerang bernama lengkap Ederzito Antonio Macedo Lopes itu dimulai bersama klub Portugal, Oliveira Hostpital. Lalu, ia hijrah ke Tourizense sebelum merapat ke Academica pada 2008.

Baca selengkapnya di sini...

2. Lihat Aksi Ronaldo Bakar Semangat Portugal dari Pinggir Lapangan

Ada pemandangan menarik di pinggir lapangan saat Portugal menghadapi Prancis di laga final Piala Eropa 2016, Senin (11/7) dinihari WIB. Kapten Portugal Cristiano Ronaldo sibuk memberikan instruksi sekaligus menyemangati rekan-rekannya.

Portugal secara mengejutkan menang 1-0 atas Prancis pada laga final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis. Gol semata wayang Portugal dicetak pemain pengganti Eder di babak perpanjangan waktu.

Baca selengkapnya di sini...

3. Ferguson Tunggu Ronaldo dan Nani Demi Memberi Pelukan Hangat

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menjadi salah satu sosok yang turut bahagia dengan sukses Portugal juara Piala Eropa 2016. Mantan dua anak asuh kesayangannya di MU, Luis Nani dan Cristiano Ronaldo berada di skuat juara Portugal.

Ferguson ikut menyaksikan pertandingan final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade de France, Paris. Pria asal Skotlandia itu terlihat mendekat ke arah tangga, tempat para pemain Portugal menuruni tangga usai menerima medali penghargaan juara.

Baca selengkapnya di sini...

Artikel Selanjutnya
PHOTO: Kegembiraan Pemain Real Madrid Raih Juara Piala Super Spanyol 2017
Artikel Selanjutnya
Buffon Berkesempatan Kalahkan Ronaldo - Messi