Sukses

Stoner Khawatirkan Keamanan Sirkuit Austria

Keamanan Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg masih dipertanyakan eks juara dunia, Casey Stoner.

Liputan6.com, Spielberg - Untuk pertama kalinya sejak tahun 1997, Austria bakal menjadi tuan rumah MotoGP. Namun keamanan Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg masih dipertanyakan eks juara dunia, Casey Stoner.

Stoner menjadi salah satu pembalap yang akan mencoba sirkuit itu pada bulan ini. Sebelumnya, duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga telah melakukan tes di sirkuit tersebut.

"Saya khawatir soal zona aman di sirkuit ini. Bahkan beberapa diantaranya dicat. Tidak terbayangkan jika hujan turun, maka pembalap yang jatuh akan bertambah cepat, bukan sebaliknya," kata Stoner seperti dilansir Motorsport.

"Zona aman dari aspal juga berbahaya, Anda bisa melihatnya dalam kejadian Luis Salom. Jika ada yang bilang itu demi keamanan, maka saya tidak setuju. Tidak ada hubungannya malah," ujarnya menambahkan.

Ia juga berharap Komite Keselamatan MotoGP memperhatikan lagi detail sirkuit yang juga punya nama A1-Ring tersebut. MotoGP seri Austria akan digelar pada 14 Agustus mendatang.

"Saya pikir mereka harus fokus pada keselamatan pembalap karena nyawa mereka sangat rapuh. Mereka tidak boleh hanya memikirkan penampilan pembalap tanpa bisa memperlambat mereka jika terjadi sesuatu," kata Stoner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.