Sukses

Masa Lalu Buat Pedrosa Optimistis Hadapi GP Jerman

Pedrosa merupakan pembalap MotoGP tersukses di Sachsenring.

Liputan6.com, Saxony - Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa optimistis bisa meraih hasil maksimal di seri Sachsenring, Jerman, Minggu (17/7/2016). Pasalnya, Pedrosa kerap tampil bagus di sirkuit sepanjang 3,7 kilometer tersebut.

"Saya punya memori bagus di sana, dan bersama tim saya, kami akan menggunakan pelajaran yang kami dapat pada balapan sebelumnya," ujar Pedrosa seperti dilansir Crash.

Pada GP Jerman di musim lalu, Pedrosa memang berhasil menyegel podium kedua. Podium satu dan tiga ditempati oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Statistik pun mencatat, Pedrosa merupakan pembalap yang paling sering menang di Sachsenring yakni empat kali. Torehan itu berada di atas Marquez dan Rossi yang mengoleksi tiga kemenangan di Sachsenring.

Namun demikian, dibanding rekan setimnya, Marc Marquez, performa Pedrosa di MotoGP musim ini kurang mengkilap. Hingga balapan memasuki seri kedelapan, Pedrosa baru menempati posisi empat klasemen pembalap dengan 86 poin.

Terakhir di seri Assen, Pedrosa cuma finis di posisi ke-12. Sedangkan, Marquez berhasil menempati podium kedua.

"Sangat disayangkan kami tidak mendapat hasil yang lebih baik di Assen, saat strategi kami untuk tahap pertama balapan begitu sempurna," kata Pedrosa.

"Tapi hal positifnya adalah, kami jadi tahu bagaimana bekerja dalam tekanan. Kami akan melakukan hal yang sama di Jerman nanti," ujar Pedrosa mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini