Sukses

Persib Siap Manfaatkan Keterpurukan Persija

Bersama Djadjang, Persib mengalami peningkatan penampilan yang signifikan

Liputan6.com, Bandung - Skuat Persib Bandung menargetkan kemenangan saat menjamu Persija Jakarta di lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Bandung, Sabtu (16/7/2016) nanti. Kapten Persib, Atep, menyebut kemenangan atas tim Macan Kemayoran itu bakal memuluskan langkah skuat Maung Bandung untuk finis di empat besar klasemen akhir TSC.

"Untuk sekarang kami ingin step by step dulu. Jadi kami fokus ke pertandingan terdekat dahulu. Satu bisa kita lewati (mengalahkan Persija) tidak menutup kemungkinan kita akan terus merengsek (ke papan atas)," katanya di Bandung, Senin (11/7/2016).

Kepercayaan diri pemain bernomor punggung 7 ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, kini Persib dalam tren positif setelah kursi pimpinan kepelatihan kembali diisi oleh Djadjang Nurdjaman."Kami mendapatkan peningkatan yang signifikan bersama Pak Djadjang. Secara mental, kami juga sudah teruji," Atep menegaskan.

Terakhir, setelah kembalinya Djadjang, Persib menoreh kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Padahal, sebelumnya, saat masih ditangani caretaker Herrie Setiawan, mereka sempat dipermalukan Gresik United 1-2.

Selain itu Atep berharap mental Bambang Pamungkas dan kawan-kawan belum kembali seperti semula setelah sempat terpuruk. Seperti diketahui, dalam tiga laga terakhir, persij  selalu kalah, termasuk WO 0-3 dari Sriwijaya FC. "Saya berharap Persija tidak dulu bangkit sehingga kita bisa memanfaatkan itu. Tapi, kami tetap bakal fight semaksimal mungkin untuk menang," ucap dia.

Persib sediri saat ini berada di posisi kesembilan klasemen Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Dari sembilan laga, mereka baru mengoleksi 13 poin. Namun, posisi mereka lebih baik dibanding Persija yang berada di posisi ke-12 dengan 11 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.