Sukses

Pilkades Serentak Alasan Persela Ubah Jadwal Lawan Arema

Persela memohon kepada GTS agar jadwal pertandingan kandang melawan Arema diubah.

Liputan6.com, Lamongan - Operator turnamen PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akhirnya mengabulkan permohonan manajemen klub Persela Lamongan untuk mengatur ulang jadwal pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, melawan Arema Cronus.

Laga derby Jawa Timur antara Persela Lamongan melawan Arema dijadwalkan kick off, Minggu (17/7/2016) mendatang. Namun harus digeser keesokan harinya karena 53 desa di Lamongan serentak mengadakan pemilihan umum kepala desa (Pilkades).

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Media Officer Persela, Andika Hangga Pramana kepada Liputan6.com, Selasa (12/7/2016) sore.

"Iya memang seperti itu (disetujui GTS). Persela yang memilih tanggal 18, jadi PT GTS tinggal bilang setuju atau tidak. Sesederhana itu," kata Andika.

Dalam surat yang dirilis PT GTS, laga Persela versus Arema digelar 18 Juli 2016 mulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung oleh SCTV. "Kepada klub Persela Lamongan sebagai tuan rumah agar melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar penyelenggaraan pertandingan tersebut berlangsung dengan baik," demikian isi surat persetujuan permohonan dari GTS.

Kini, Laskar Joko Tingkir masih terbenam di posisi juru kunci klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Mereka hanya mengoleksi enam poin, hasil dari tujuh kali kalah dan dua kali menang.

Arema sendiri menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 20 poin. Kekalahan satu-satunya Singo Edan dialami ketika bertandang ke markas Mitra Kukar pada 20 Mei lalu di pekan keempat turnamen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini