Sukses

Viking Larang Jakmania Berangkat ke Bandung

Hal itu demi keamanan dan kondusivitas laga Persib vs Persija.

Liputan6.com, Bandung - Jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, kelompok suporter Persib Bandung, Viking, meminta suporter Persija Jakarta yang dikenal dengan nama The Jakmania tak ke Bandung. Menurut Pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, hal itu demi alasan keamanan.

Laga Persib kontra Persija sendiri bakal berlangsung Sabtu (16/7/2016) di Bandung. Dalam pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu.

Baca Juga

  • Tim Impian Euro 2016: Ronaldo Jadi Ujung Tombak
  • Giggs Mengenang Momen Pertama Melihat Aksi Ronaldo
  • Mourinho Sesumbar Jaga Keangkeran Old Trafford

"Harus berpikir panjang kalau ingin The Jakmania ke sini, jangan janji, jangan mengedepankan masalah utang budi, tapi ini demi keselamatan dan suasana kondusif di Bandung, karena lawannya Persija," kata Yana kepada wartawan, Selasa (12/7/2016).

"Berbeda dengan pertandingan lain, adrenalin bobotoh bakal full 100 persen dengan emosi berbeda, itu bisa dilihat dari animo pertandingan kalau lawan Persija. Bahkan dua stadion tidak bisa menampung bobotoh, karena saking banyaknya," ujarnya.

Disinggung soal wacana The Jakmania hadir ke Bandung tanpa atribut, Yana juga tidak sepakat. Dia malah berpendapat, langkah itu bakal lebih memperkeruh suasana di Bandung.

"Justru tanpa atribut berbahaya kalau, tanpa atribut bisa bikin kerusuhan dan bisa nyalahin bobotoh. Jangan maksain untuk ke sini karena resiko besar. Dan kami nggak bisa menjamin keamanan apapun," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini