Sukses

City Kalahkan MU dalam Perebutan Wonderkid Kolombia

Marlos Moreno menjadi pemain kelima yang diboyong City.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Kolombia, Marlos Moreno, menjadi buruan klub-klub besar Eropa, terutama dari Liga Inggris. Namun, Manchester City yang memenangi perburuan mendapatkan pemain yang baru berusia 19 tahun tersebut.

Seperti dilansir Metro, Manchester City sepakat dengan harga 8,23 juta pounds untuk menggaet Moreno dari Atletico Nacional. The Citizens mengalahkan Manchester United, yang juga mengincar Moreno.

Baca Juga

  • Gemas, Ronaldo Refleks Pukul Lutut Rekan Setim yang Cedera
  • Menyambut Derby Sumatera, Semen Padang Vs Sriwijaya FC
  • Tim Impian Euro 2016: Ronaldo Jadi Ujung Tombak

Ini juga menjadi kemenangan pertama Pep Guardiola atas Jose Mourinho dalam mendapatkan pemain bidikan mereka. Mourinho kabarnya sudah sejak menangani Chelsea memantau perkembangan Moreno bersama Atletico Nacional.

Selain MU, City juga membuat raksasa Portugal, Benfica, gigit jari karena mendapatkan tanda tangan Moreno. Akan tetapi, menurut sumber klub, Guardiola berniat untuk meminjamkan Moreno terlebih dahulu ke klub La Liga Spanyol, Deportivo La Coruna.  

Moreno musim lalu membuat rekor untuk klubnya ketika mencetak gol saat pertandingan baru berlangsung 30 detik. Dalam dua musim terakhir, dia telah menjaringkan lima gol untuk Atletico Nacional.  

Dia juga menjadi satu-satunya pemain yang berusia di bawah 20 tahun yang dibawa Kolombia kala tampil di Copa America Centenario 2016 pada Juni lalu. Moreno tampil sebanyak empat kali dan mencetak satu gol kala Kolombia berhadapan dengan Kosta Rika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini