Sukses

Bale Tak Masuk Tim Terbaik Euro 2016, Netizen Protes

Liputan6.com, Paris - Reaksi keras muncul di media sosial setelah UEFA tidak memasukkan nama Gareth Bale ke dalam tim terbaik Piala Eropa 2016. Para pengguna jejaring sosial Twitter menganggap, Bale seharusnya berada di tim terbaik, lantaran berhasil membawa tim nasional Wales hingga semifinal Piala Eropa.

Seperti diketahui, UEFA telah merilis 11 pemain yang masuk ke dalam tim terbaik Piala Eropa 2016. Proses seleksi itu melibatkan 13 orang ahli yang melakukan penyeleksian selama Piala Eropa 2016 berlangsung. Di antara 13 orang itu ada nama Sir Alex Ferguson, mantan pelatih legendaris Manchester United.

Hasilnya, posisi kiper diambil alih oleh kiper Portugal, Rui Patricio. Empat bek masing-masing menjadi milik Joshua Kimmich dan Jerome Boateng (Jerman), Pepe (Portugal) dan Raphael Guerreiro (Portugal).

Sementara, sektor gelandang diisi oleh Toni Kroos (Jerman), Joe Allen dan Aaron Ramsey (Wales), Antoine Griezmann dan Dimitri Payet (Prancis). Ujung tombak ditempati Cristiano Ronaldo (Portugal).

Seperti dilansir The Telegraph, para pengguna Twitter menganggap Bale seharusnya masuk tim. Mereka pun mempertanyakan masuknya Joe Allen dan Ronaldo ke dalam tim. Pasalnya, penampilan keduanya dianggap tidak maksimal.


"Hm... menurut saya, Bale seharusnya masuk ke dalam tim," tulis akun @denirivai.

 

Berikut reaksi lain yang muncul di Twitter.