Sukses

Tak Ada Pemain MU yang Aman di Era Mourinho

Jose Mourinho siap mendepak siapa pun yang dianggapnya tak layak masuk dalam skuatnya.

Liputan6.com, Manchester - Datang, Jose Mourinho langsung menebar ancaman kepada pemain Manchester United (MU). Pelatih baru MU itu menyebut, tak ada satu pemain pun yang aman di bawah asuhannya.

Maksud Mourinho jelas. Pelatih yang menggantikan Louis Van Gaal ini tidak akan segan-segan mendepak pemain yang dianggapnya tak layak masuk dalam skuatnya.

"Ini lembaran baru baru kehidupan klub. Selalu ada perubahan, saat klub Anda mengganti pelatih," ujar Mourinho, seperti dikutip Manchester Evening. "Mungkin ini akan jadi hal yang menyedihkan bagi sebagian orang. Tapi, kami harus menjalaninya."

Mourinho sendiri sudah mendatangkan tiga pemain baru: Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Plus Paul Pogba yang masih dalam incaran.

Namun, di luar empat pemain ini, bukan tak mungkin Mouriho memasukkan nama lain dalam bidikannya. Apalagi, deadline bursa transfer pemain musim panas masih panjang, hingga akhir Agustus mendatang.

Itu artinya, akan semakin kecil peluang pemain-pemain lama MU untuk bisa bersaing masuk skuat Mourinho. Bahkan, sejumlah nama sudah dikabarkan bakal hengkang, seperti Juan Mata, Daley Blind, atau Adnan Januzaj.

"Ya, kami telah mendatangkan sejumlah pemain baru dan mempertahankan beberapa pemain lama," ujar Mourinho, 52 tahun. "Tapi, sesungguhnya, ini bukan masalah siapa pemain baru, siapa yang tinggal, atau siapa yang pergi. Yang terpenting adalah Manchester United. Siapa pun pemainnya, siapa pun pelatihnya, ini tetap Manchester United."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Depay Siap Mati-matian

Namun, tidak sedikit pula yang siap mati-matian mengamankan tempatnya di tim utama MU. Salah satunya, Memphis Depay,yang terus berlatih sendiri untuk mendapatkan kondisi terbaiknya.

"Musim lalu memang tak berjalan bagus bagi saya. Tapi, saya tidak menyesalinya," ujar Depay, 22 tahun. "Sekaran, saya fokus untuk musim depan. Saya akan buktikan kemampuan saya sesungguhnya saat pramusim."

MU sendiri sudah merencanakan agenda pramusim di Cina, termasuk menggelar sejumlah uji coba. Namun, saat ini, MU masih mengumpulkan para pemainnya dan berlatih di Wigan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic