Sukses

Ronaldo Persembahkan Gelar Piala Eropa untuk Para Imigran

Liputan6.com, Lisabon - Sukses Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 disambut gegap gempita masyarakat Portugal. Ribuan masyarakat Portugal bersuka cita dalam parade juara yang dilakukan di kota Lisabon.

Para pemain membawa trofi Piala Eropa, diarak keliling kota, jalanan macet total. Perayaan lalu dipusatkan di pusat kota, Marques of Pombal Square, Lisabon. Para pemain naik ke panggung raksasa, berbagi kebahagiaan dengan suporter.

Dalam parade itu, sang kapten, Cristiano Ronaldo mengatakan, gelar juara ini adalah gelar juara seluruh masyarakat Portugal, tak terkecuali kaum imigran.

"Semua masyarakat, imigran, para pemain,  pelatih, semuanya layak mendapatkan trofi ini. Kita telah ada dalam buku sejarah Portugal," ujar Ronaldo seperti dilansir ESPNFC.

Gelar juara ini memang terasa spesial buat Portugal. Pasalnya, ini adalah kali pertama buat Portugal berprestasi di ajang internasional.

1 dari 2 halaman

Penebus Kegagalan 2004

Selain itu, keberhasilan ini sekaligus menebus kegagalan di Piala Eropa 2004 saat mereka jadi tuan rumah. Ketika itu, Portugal lolos ke final, tapi kalah 0-1 dari tim kuda hitam, Yunani.

Bagi Ronaldo sendiri, gelar ini juga jadi pelengkap kesuksesannya di level klub. Seperti diketahui, Ronaldo telah memenangkan seluruh gelar yang mungkin dimenanginya di level klub.

"Kita adalah yang pertama memenangkan gelar bagi negara kita. Kalian layak mendapatkan ini karena kalian selalu percaya pada kami. Terima kasih semuanya," kata Ronaldo mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Bidik Piala Konfederasi 2017
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Besar yang Tak Pernah Memenangkan Liga Champions