Sukses

Cara Inter Rekrut Joao Mario dan Hindari Financial Fair Play

Inter akan mendapatkan jasa bintang Portugal itu tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan selangkah lagi akan mendapatkan gelandang tangguh Portugal Joao Mario. Menariknya, sang pemain akan dibeli Inter melalui klub Tiongkok, Suning FC.

Baca Juga

  • Ferguson Tunggu Ronaldo dan Nani demi Memberi Pelukan Hangat
  • Portugal Juara Euro 2016, Begini Reaksi Putra Angkat Ronaldo
  • Mahalnya Ketampanan Ronaldo, Ini Rincian Harganya

Ya, Grup Suning saat ini merupakan pemilik saham mayoritas di Inter. Guna mengakali Financial Fair Play, Inter akan mendapatkan jasa Mario melalui Suning.

Menurut La Gazzetta dello Sport, agen Mario, Kia Joorabchian, sedang melakukan negosiasi dengan Inter. Begitu besaran gaji disepakati, Suning akan melepas tawaran resmi sebesar 50 juta euro (sekitar Rp 729 miliar). Ini adalah harga yang diminta klub Mario, Sporting Lisbon.

Rencananya, Mario akan dibeli Suning, lalu dipinjamkan ke Inter. Dengan begitu, La Beneamata tak perlu mengeluarkan uang dan tak melanggar Financial Fair Play.

Seperti diketahui, Inter sebelumnya tak bisa membeli pemain mahal, karena neraca keuangan mereka tak seimbang. Pengeluaran gaji dan pembelian pemain Inter tak diimbangi dengan penjualan pemain musim lalu.
Gelandang Portugal Joao Mario (Nomor 10 / Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini