Sukses

Jelang Laga Persib Vs Persija, Djanur Terapkan Ilmu dari Italia

Djanur fokus membenahi kondisi fisik anak asuhnya sebelum menghadapi Persija

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mulai menerapkan ilmu kepelatihan yang ia terima saat berada di salah satu raksasa asal Italia, Inter Milan. Secara perlahan, Hariono Cs mulai dibiasakan untuk mengikuti program layaknya peraih gelar treble winner satu-satunya dari tim negeri Pizza tersebut.

"Metode di Italia, kebetulan nama bentuk latihan tidak terlalu jauh berbeda, namun sudah mengarah ke sana karena kombinasi trick without the ball atau with the ball selalu dikombinasi, tapi arahnya sesuai dengan apa yang sudah saya buat," katanya di Bandung, Selasa (12/7/2016).

Menurutnya untuk bisa menerapkan pola layaknya tim Inter Milan masih tertinggal jauh. Untuk saat ini pria yang akrab disapa Djanur ini fokus untuk membenahi kondisi fisik anak asuhnya sebelum menghadapi Persija Jakarta dalam tajuk laga El Clasico Indonesia.

"Ya betul sesuai waktu tersedia hanya lima hari latihan, sehingga dari hari kemarin sudah menaikan tempo jadi langsung dengan program kita ingin menaikan kondisi fisik dalam dua hari ini. Termasuk program latihan hari ini naik, intensitas cukup tinggi mudah-mudahan pemain kondisinya cukup bagus dan bisa mengikuti program latihan yang saya buat."

"Saat ini masih 75 persen, mungkin besok akan naik. Menjelang pertandingan saya gak muluk-muluk (fisik) bisa 80 persen, waktu kita tidak cukup. Tapi saya optimis karena pemain tidak terlalu jelek kondisinya," ucap dia.

Sebagai penghuni papan tengah klasemen sementara ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, kemenangan dari Persija sangat diharapkan untuk bisa membawa Persib merengsek kepapan atas.

"Sekarang kita ada diposisi papan tengah, itu tidak bagus, kiatnya selalu menambah poin disetiap pertandingan apalagi main di kandang. Sepertinya wajib harus membawa tiga poin, apalagi lawan Persija," kata Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini