Sukses

Manajer Klub Gurem Liga Inggris Calon Suksesor Hodgson?

FA baru saja mewawancarai salah satu kandidat kuat pengganti Hodgson.

Liputan6.com, London - Federasi sepak bola Inggris (FA) terus bergerilya mencari pelatih baru setelah Roy Hodgson mundur dari kursi pelatih tim nasional Inggris. Kabar terbaru menyebut, FA baru saja mewawancarai manajer Sunderland, Sam Allardyce untuk posisi tersebut.

Seperti dilansir Sports Mole, Allardyce disebut masuk bersama nama-nama seperti Eddie Howe dan Jurgen Klinsmann sebagai suksesor Hodgson. Nama lain yang juga masuk dalam bursa adalah Arsene Wenger, manajer Arsenal.

Namun demikian, kabar yang beredar di Inggris menyebut, Allardyce adalah kandidat utama sebagai pelatih Inggris.

Pada Selasa (12/7/2016) waktu setempat, Allardyce pun dikabarkan telah melakukan wawancara dengan FA. Wawancara dilakukan di rumah Wakil Presiden FA, David Gill. Di sana, Allardyce diwawancarai oleh Gill, Direktur Teknik, Dan Asworth, dan Direktur Eksekutif, Martin Glenn.

Timnas Inggris

Bagi Allardyce, ini bukanlah kali pertama dirinya menjalani wawancara untuk posisi pelatih timnas Inggris. Pada 10 tahun lalu, Allardyce juga diwawancara untuk posisi yang sama, tapi FA saat itu lebih memilih Steve McLaren.

Hodgson sendiri mundur usai Inggris gagal total di Piala Eropa 2016. Perjalanan Wayne Rooney dan kawan-kawan cuma sampai Babak 16 Besar usai ditekuk tim kuda hitam, Islandia 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini