Sukses

Henry Pasrah 'Diusir' Wenger dari Arsenal

Liputan6.com, Barcelona - Thierry Henry mengaku pasrah 'diusir' Arsene Wenger dari Arsenal. Legenda The Gunners itu bahkan mendoakan agar mantan timnya meraih sukses untuk musim depan.

Musim lalu, Wenger menunjuk Henry sebagai staf pelatih Arsenal U-18. Eks pemain timnas Prancis itu bekerja empat hari dalam sepekan tanpa memperoleh bayaran.

Namun Wenger mulai tidak nyaman dengan Henry yang juga bekerja sebagai komentator pada akhir pekan. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan Henry kerap mengkritik permainan Arsenal.

Sehingga musim panas ini Wenger meminta Henry memilih satu pekerjaan saja agar fokus. Dan Henry lebih memilih untuk menjadi komentator dengan bayaran Rp 68 miliar per tahun.

1 dari 2 halaman

Komentar Henry

"Saya berterima kasih mendapat kesempatan untuk melatih Arsenal U-18. Tentu saja saya bangga menerimanya," ujar Henry di Twitter seperti dilansir Evening Standard.

"Namun saya juga menerima keputusan Wenger dan mendoakan yang terbaik untuk manajer tim U-18, Kwame Ampadu. Semoga semuanya meraih sukses musim depan," kata Henry menambahkan.

Mundurnya Henry dari Arsenal membuat West Ham United dan Watford bergembira. Kedua klub tersebut langsung mendekati Henry untuk menjadi manajer tim junior mereka.

Artikel Selanjutnya
Arsenal Bawa Alexis ke Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Alexis, Dua Bintang Arsenal Juga Ingin Hengkang