Sukses

Hasil Tes Menggembirakan, Manor Puji Rio Haryanto

Rio baru saja melakukan sesi tes di sirkuit Silverstone, Inggris.

Liputan6.com, Silverstone - Performa Rio Haryanto dalam sesi tes Formula 1 (F1) di sirkuit Silverstone, Selasa (12/7/2016) Inggris mendapat pujian dari Direktur Desain Manor, Luca Furbatto. Dia menyebut, Rio mampu tampil baik meski menggunakan setelan mobil yang berbeda.

"Rio telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dia punya pemahaman terhadap berbagai macam komponen. Jadi, fakta kalau masukan Rio sesuai dengan apa yang kami lihat dalam data, itu sangat membantu," kata Furbatto di Facebook resmi Manor.

Balapan di Silverstone sebetulnya telah berlangsung pada Minggu (11/7/2016). Lewis Hamilton keluar sebagai juara. Sedangkan, Rio sendiri harus bernasib naas.

Rio tak bisa melanjutkan balapan usai mobilnya melintir keluar lintasan di lap ke 27. Sebelumnya, rekan Rio, Pascal Werhlein juga gagal menyelesaikan balapan.

Furbatto menambahkan, Manor melakukan banyak perubahan setelah balapan tersebut. Itu lantaran Manor ingin berkembang pada paruh kedua musim ini.

"Dua hari tes ini adalah saat penting bagi kami di musim ini, karena kami ingin melakukan pengembangan mobil lebih jauh untuk paruh kedua musim ini," ujar Furbatto.

"Kami punya detail program dalam hal mekanika dan aerodinamika yang harus difokuskan. Merupakan hal bagus mengeksplorasi kedua hal itu dalam tes daripada di dalam balapan yang sibuk di akhir pekan," kata Furbatto mengakhiri.

Balapan Formula 1 berikutnya akan digelar di Hungaria tepatnya di sirkuit Hungaroring, Minggu (24/7/2016) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.