Sukses

Mourinho Ajak Fabregas Reuni di MU

Pembelian pemain pada musim panas ini membuat masa depan Fabregas di Chelsea tak jelas.

Liputan6.com, Manchester - Manajer anyar Manchester United (MU), Jose Mourinho, dikabarkan berniat mengajak Cesc Fabregas bereuni dengannya di Old Trafford. Pasalnya, Chelsea, klub Fabregas, saat ini tengah gencar merekrut pemain baru untuk persiapan musim 2016/17.

Masa depan Fabregas di Chelsea memang kini menggantung di tangan manajer Antonio Conte. Pasalnya, sang juru taktik Chelsea itu berniat menambah pemain di posisi yang sama, seperti N'Golo Kante dari Leicester City serta bintang Lazio, Felipe Anderson.

Seperti yang dilansir dari The Sun, Rabu (13/7/2016), sejumlah pemain The Blues menandatangani perpanjangan kontrak seperti  Eden Hazard, Oscar, Nemanja Matic dan Willian. Hengkangnya Fabregas, dinilai malah menjadi keuntungan untuk Chelsea dari segi finansial.

Di sisi lain, Fabregas memang bukan pemain asing bagi Mourinho. Pemain 29 tahun tersebut direkrut oleh Mourinho, yang kala itu menukangi Chelsea pada 2014 dengan harga 30 juta pond sterling atau Rp 523 miliar.

Dua musim lalu, bersama Fabregas, Mourinho termasuk sukses meraih dua gelar untuk Chelsea. Mereka memenangkan gelar Liga Inggris da Piala Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Kekuatan

Bagi MU, kedatangan Fabregas diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah mereka untuk musim 2016/2017. Apalagi target utama klub Paul Pogba, masih belum jelas apakah akan bergabung atau tidak.

Sejauh ini, Mourinho sendiri telah mendatangkan tiga pemain seperti  Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly. Sementara Chelsea memboyong pemain Belgia Michy Batshuayi.

Cesc Fabregas (kiri) bersama Jose Mourinho saat sama-sama masih membela Chelsea, dua tahun lalu. (Reuters)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Premier

Video Terkini