Sukses

Low Setia Bersama Jerman Hingga Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Berlin - Masa depan Joachim Low di timnas Jerman akhirnya terjawab sudah. Pelatih berusia 56 tahun itu memastikan bakal tetap menangani Tim Panser hingga Piala Dunia 2018.

Jerman gagal meraih juara di Piala Eropa 2016. Mereka kalah 0-2 dari Prancis di babak semifinal.

Hal inilah yang sempat membuat isu Low mundur tersiar. Apalagi Low sempat enggan menjawab saat ditanya soal masa depannya. Meski Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sendiri langsung mengeluarkan pernyataan tidak akan memecatnya.

"Tentu kami semua kecewa setelah gagal di semifinal. Itu sebabnya kami butuh sepekan karena kelelahan," kata Low seperti dilansir Soccerway.

1 dari 2 halaman

Antusias sambut Piala Dunia 2018

"Tapi buat saya pribadi kekecewaan itu tidak ada. Pasalnya saya melihat tim ini sangat potensial dan merupakan tim termuda di turnamen," ujarnya menambahkan.

Jerman akan datang ke Rusia sebagai juara bertahan dua tahun lagi. Dan Low percaya prestasi tertinggi bakal diraih di turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut.

"Saya sangat senang akan bekerja lagi dengan tim ini di Piala Dunia 2018. Saya yakin kami bisa memberikan kebahagiaan untuk fans," ujar Low.