Sukses

Arsenal Berpeluang Datangkan Bintang Jerman di Euro 2016

Hanya, Arsenal harus mengeluarkan uang cukup banyak untuk mendatangkan Draxler.

Liputan6.com, London - Arsenal mulai menggeliat di lantai bursa transfer pemain. Klub asal London itu terus memasang insting untuk membidik pemain-pemain yang mereka butuhkan di Liga Inggris 2016/17.

Paling akhir, The Gunners dikabarkan berpeluang mendapatkan bintang Jerman di Euro 2016, Julian Draxler. Pasalnya, klub Draxler, Wolfsburg dikabarkan siap melepas pemain berusia 22 tahun itu.

Ini lantaran sponsor utama Wolfsburg, Volkswagen, secara drastis mengurangi suplai dana untuk gaji pemain. Di sisi lain, Draxler juga sangat berhasrat bermain di Liga Champions, satu hal yang tak bisa dipenuhi Wolfsburg.

Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs, menyebut, menjual pemain bintang adalah cara termudah mereka mengatasi masalah finansial. "Itu (penjualan pemain) memang salah satu isu yang terus kami bahas demi kelangsungan klub ini," Allofs menuturkan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memang sudah lama menginginkan Draxler. Wenger percaya,Draxler bisa jadi solusi di lini depan yang selama ini jadi masalah Arsenal.

Posisi Draxler sebenarnya adalah pemain sayap. Namun, pemain kelahiran Gladbeck, Jerman, 20 September 1993 ini juga piawai dimainkan sebagai penyerang atau second striker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Mahal

Hanya masalahnya, Arsenal kemungkinan harus merogoh koceknya dalam-dalam. Pasalnya, pasaran Draxler cukup tinggi, 55 juta pound atau sekitar Rp 950 miliar.

Ini tak terlepas dari kiprah gemilang Draxler di Euro 2016. Meski Jerman hanya melangkah hingga semifinal, performa Draxler banyak menuai pujian.

Dari total enam laga Jerman di Prancis, Draxler tampil sebagai pemain inti di lima laga di antaranya. Draxler mencetak satu gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala Eropa 2016 digelar pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016.
    Piala Eropa 2016 digelar pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016.

    Bola Eropa 2016

  • Euro 2016

Video Terkini